Beranda Makassar LP2M UNM Gelar Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat Secara Virtual

LP2M UNM Gelar Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat Secara Virtual

HERALDMAKASSAR.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar nasional hasil penelitian.

Seminar LP2M UNM tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi daring, Sabtu, 24 Oktober 2020. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh sejumlah peserta yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, pelaksanaan kegiatan seminar hasil ini merupakan hal yang sangat strategis. Seminar tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan di bidang penelitian terlebih dalam kondisi pandemu covid-19.

“Kami ingin dalam kegiatan ini, para pengabdi memberikan solusi yang bermanfaat kepada masyarakat apalagi pada saat pandemi covid-19. Kami inginkan kegiatan seminar ini tidak hanya berakhir sampai melahirkan jurnal saja,” katanya.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan seminar hasil penelitian seperti ini juga dapat mengembangkan kompetensi dosen. Dimana dosen tidak hanya memiliki pengetahuan semata juga dapat mentransferkan ilmunya.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM Prof Bakharani menambahkan, kegiatan seminar nasional seperti ini akan dilakukan setiap tahun agar berkesinambungan. Apalagi melihat antusiasme dari peserta yang begitu meriah meski dalam kondisi pandemi covid-19 dan seminar hasil melalui aplikasi daring.

“Dari kegiatan ini kita harapkan untuk kedepan jumlah peneliti di UNM Makassar bisa semakin meningkat. Karena dari seminar hasil bisa timbul ide lebih baik daripada penelitian sebelumnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini sendiri diikuti oleh 350 pemakalah dan sebagai peserta 100 orang. Dalam kegiatan ini juga beberapa perguruan tinggi turut ikut diantaranya Universitas Negeri Medan, Universitas Mataram, Universitas Negeri Manado, STIEM Bongaya, Universitas Bosowa, Poltekkes Kemenkes Mamuju, Universitas Fajar, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.