Beranda Sulsel Peringati Hari Santri, Mudassir Hasri Gani Peduli Gandeng Forum OSIS Sulsel Gelar...

Peringati Hari Santri, Mudassir Hasri Gani Peduli Gandeng Forum OSIS Sulsel Gelar Lomba Video Konten

HERALDMAKASSAR.com – Mudassir Hani Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan bideo konten Santri pada tanggal 23 Oktober 2020 hingga 30 Oktober 2020 mendatang.

Video konten tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Santri dengan mengadakan sebanyak 5 lomba diantaranya adalah MTQ, Adzan, Cerita Kisah Nabi dan Nasyid.

Founder MHG Peduli Sulsel, Mudassir Hani Gani mengatakan bahwa perlombaan video konten ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019.

Kegiatan pertama diadakan saat dirayakan hari disabilitas, pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat dengan menyasar para pemuda didaerah.

“Video konten ditengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh MHG Peduli sejak tahun 2019 dengan menyasar para pemuda di daerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu, ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan salah satunya untuk mengembalikan semangat para siswa-siswi madrasah yang telah bosan tinggal dirumah selama Covid-19.

“Kegiatan ini tujuan salah satunya yaitu untuk mengusir kebosanan para siswa-siswi madrasah atau pesantren yang telah jenuh atau bosan dirumah selama Covid-19, dengan harapan para siswa-siswi atau santri kembali bergairah dan semangat dengan mengikut perlombaan yang diadakan secara virtual,” tambahnya.

Diketahui, Mudassir Hani Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menggandeng Forum Osis Sulawesi Selatan menyelenggarakan video konten yang diikuti 375 peserta hingga saat ini yang berasal dari siswa-siswi se-Sulawesi Selatan, Aceh dan Pulau Jawa.