Beranda Politik Survei SMRC 49% Warga Belum Tentukan Pilihan, Appi-Rahman Kian Termotivasi 

Survei SMRC 49% Warga Belum Tentukan Pilihan, Appi-Rahman Kian Termotivasi 

HERALDMAKASSAR.com  – Kubu Appi-Rahman menanggapi hasil survei Pilwakot Makassar yang dirilis SMRC. Dengan 49% pemilih yang belum menentukan pilihan, Appi-Rahman justru termotivasi dengan hasil survei tersebut.

“Ada hasil elektoral yang sangat jauh berbeda dari lembaga yang kami gunakan dibandingkan hasil SMRC,” tanggap Jubir Appi-Rahman, Fadli Noor, Rabu (21/10/2020).

“Kami sekarang justru semakin termotivasi. Karena setelah kami telusuri, SMRC hanya menggunakan 410 responden sampel dengan margin error 5% sehingga sudah sangat tepat SMRC berkesimpulan pada hasil risetnya sendiri bahwa masih sangat banyak warga yaitu 49 persen yang menyatakan baru akan memastikan pilihan ketika waktu pilkada sudah dekat,” lanjut Fadli.

“SMRC juga berkesimpulan bahwa dukungan warga kepada masing-masing calon masih sangat mungkin berubah. Ini tentu jadi pertimbangan dalam membaca hasilnya” lanjut Fadli.

Seperti yang diketahui, survei SMRC dirilis siang tadi. Paslon ADAMA di posisi pertama . Disusul Appi-Rahman di posisi kedua. Di urutan ketiga dan keempat, pasangan Dilan dan None-Zunnun.

“Appi-Rahman juga menggunakan beberapa lembaga survei nasional untuk memotret hal yang sama karena sangat penting untuk mengukur upaya-upaya elektoral yang telah kami lakukan,” kata Fadli lagi.

Kesimpulan SMRC tersebut, masih menurut Fadli, menunjukkan potensi perubahan elektoral akan sangat drastis dari hasil riset ini dalam sisa waktu yang ada. “Sehingga kami konsisten menggunakan hasil survei internal dengan realibilitas yang lebih kuat,” tutupnya.