Beranda Politik Appi Janjikan Tuntaskan Masalah Air dan Pendidikan di Buloa

Appi Janjikan Tuntaskan Masalah Air dan Pendidikan di Buloa

HERALDMAKASSAR.COM  – Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, menjanjikan membangun instalasi penyulingan air payau menjadi air tawar. Janji itu dilontarkan Appi, saat berkampanye di Jl Sultan Abdullah 1, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Selasa (20/10/2020).

Janji itu sebagai respon Appi atas keluhan warga terkait ketersediaan air bersih. “Sekarang ini sudah ada tim yang sementara melakukan riset. Jadi sudah niat untuk ke arah sana. Penyulingan air payau jadi air tawar,” ungkap Appi yang langsung disambut aplaus warga.

Selain teknologi penyulingan, upaya lainnya adalah pemasangan pipa PDAM di wilayah ini. Air bersih, memang menjadi kebutuhan dasar warga.

“Beri kami kesempatan. Saya sudah keliling di Makassar. Memang masalah air ini yang paling dikeluhkan. Insya Allah jika kami terpilih dalam satu tahun akan kami tuntaskan,” terangnya.

Selain air bersih, soal pendidikan juga menjadi bagian dari keluhan warga kepada Appi. Tidak adanya sekolah negeri di wilayah tersebut, jadi pemicu utama banyak anak-anak wajib sekolah yang putus sekolah.

“Di sini banyak pengangguran, putus sekolah karena tidak ada SMP Negeri di sini. Banyak yang sekolah di swasta baru tidak bisa bayar putus sekolah mi. Jadi mohon Pak Appi perhatikan ini. Sudah capek warga di sini dijanji-janji terus Pak,” tutur Ida, Ketua RT 08/RW 02 Buloa.

Apa respon Appi? “Salah satu SMP Negeri nanti kita bangun di Buloa ini supaya tidak ada lagi yang putus sekolah. Masalah air dan pendidikan harus merata, semua warga di kota Makassar tak terkecuali harus merasakan manfaatnya semua,” begitu balasnya. (*)