Beranda Sulsel Bangkitkan Kejayaan Sutera Sulsel, 13 Daerah Diharap Kembangkan Produk Unggulan

Bangkitkan Kejayaan Sutera Sulsel, 13 Daerah Diharap Kembangkan Produk Unggulan

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan Hj Liestiaty F Nurdin telah membuka lomba Fashion Show sutera. Kegiatan yang merupakan rangkaian Pekan Produk Kreatif bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel.

Gelaran tersebut diketuai oleh Kepala bidang kesenian dan ekonomi kreatif, Sri Rejeki Muh Hayat diikuti sebanyak 13 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan ikut serta meramaikan ajang Fashion Show Sutera yang dilangsungkan di Eboni Ballroom, Hotel Gammara Makassar.

Mengangkat tema “Pengembangan Sutera Sulawesi Selatan di Era New Normal”, Dekranasda Sulsel berharap tahun depan kualitas sutera Sulsel akan jauh lebih baik. Karena, tahun ini dana yang dikucurkan untuk pengembangan sutera diturunkan di Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Dalam arahannya, Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin menyampaikan pihaknya sangat mensupport penuh kegiatan lomba fashion show tersebut. Apalagi, melibatkan desainer-desainer muda untuk pengembangan sutera Sulsel.

“Kita apresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan untuk membangkitkan kejayaan sutera Sulsel,” ujarnya.

Istri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah itu juga berharap semua daerah mengembangkan produk unggulan mereka. Menurut Lies, dirinya sudah bertemu dengan Bank Sulselbar, dan mereka memiliki program CSR untuk pengembangan produk unggulan kabupaten/kota.

Sementara, Kepala seksi bidang kreatif Emy Masnawi mengatakan salah satu suksesnya kegiatan tersebut karena dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Alhamdulilah acara ini berlangsung lancar, meriah dan tata tertib untuk tetap melaksanakan aturan protokol memakai masker, jaga jarak dan disetiap meja disiapkan handsanitizer. Terimakasih atas kerjasamanya untuk semua pihak yang membantu,” cetusnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin