Beranda Politik Mebludak Ratusan Komunitas Minta Dikukuhkan Jadi Relawan Appi-Rahman

Mebludak Ratusan Komunitas Minta Dikukuhkan Jadi Relawan Appi-Rahman

HERALDMAKASSAR.com – Penerimaan masyarakat terhadap Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), terus menunjukan tren meluas.

Ini dibuktikan dengan terus melebarnya dukungan yang diterima dari ratusan komunitas relawan yang sudah bergabung.

Koordinator relawan internal tim pusat Appi-Rahman, H Baharuddin Rachim, mengatakan sejauh ini sudah ada 305 tim relawan komunitas yang telah dikukuhkan.

“Data aktual relawan yang sudah dikukuhkan sampai saat ini yakni relawan internal lima kelompok sedangkan relawan eksternal 305 kelompok,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (5/10/2020).

Komunitas relawan yang tergabung ini berasal dari berbagai latar belakang dan profesi berbeda.

Mulai dari komunitas perempuan, kelompok milenial, komunitas daerah, kelompok suporter sepakbola, alumni sekolah dan perguruan tinghi, hingga kalangan profesi seperti dokter dan lain-lainnya.

“Ini kami masih terus menerima daftar komunitas yang akan bergabung setiap harinya. Kelompok relawan datang dengan kesadaran sendiri minta untuk dukukuhkan,” sambungnya.

Penerimaan masyarakat ini tak terlepas dari kerja-kerja tim Appi-Rahman yang militan dan inovatif.

Berbagai cara-cara kampanye dan sosialisasi gencar dilakukan baik dalam kampanye tatap muka maupun melalui media sosial.

Aksi langsung sebagai upaya penanggulangan Covid-19 juga menjadi konsen Appi-Rahman yang juga mendapat banyak dukungan

Sejak resmi deklarasi beberapa waktu lalu, Appi-Rahman membentuk Duta Sehat yang bertugas melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 serta membagikan masker dan handsanitizer.

Ada pula Satgas Kesehatan yang setiap harinya masuk ke lorong-lorong hingga rumah ibadah melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging.

Bahkan baru-baru ini Appi-Rahman meluncurkan program Angkot bebas Covid-19, dimana tim Satgas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan untuk Petepete.

Para supirnya juga dibekali dengan masker yang akan dibagikan kepada para penumpang.

“Tren ini sangat menggembirakan sekaligus membuktikan bahwa apa yang dikerjakan Appi-Rahman ini bukan sekedar mengobral janji tapi ada bukti kongkret yang sejalan dengan program yakni pembentukan Satgas Kesehatan dan Duta Sehat yang konsen dalam penanggulangan Covid-19,” papar juru bicara Appi-Rahman, Fadli Noor.(*)