Beranda Nasional Airlangga Angkat Supriansa Sebagai Ketua Bakumham DPP Golkar

Airlangga Angkat Supriansa Sebagai Ketua Bakumham DPP Golkar

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengamanahkan kepada Supriansa, anggota Komiis III DPR RI sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar masa bakti 2019-2024.

Pengangkatan Supriansa oleh Ketua Umum DPP Golkar tersebut melalui Surat Keputusan yang terbit 30 September 2020, ditandatangani oleh Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum DPP Golkar dan Lodewijk F. Paulus sebagai Sekretaris Jendral DPP Golkar.

Setelah Supriansa mengalah pada Musda X Golkar Sulawesi Selatan di Jakarta 6 Agustus 2020 lalu, kini hasilnya berbuah manis.

Bertepatan dengan Milad ke 58 Ketua Umum DPP Golkar Airlangga, anggota Komiis III DPR RI tersebut ditunjuk oleh Airlangga sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar.

Penunjukan ayah Algifari tersebut tertuang dalam SK DPP Partai Golkar Nomor : SKEPTIS.369/DPP/GOLKAR/IX/2020. Dalam SK tersebut, Airlangga mengangkat Supriansa sebagai Ketua Bakumham Golkar beserta jajaran pengurus lainnya.

Anggota Fraksi Golkar asal Sulawesi Selatan ini akan dibantu oleh tujuh wakil ketua dan serta sekretaris Dewi Sartika, S.H, M.H. Jumlah personel Bakumham yang dipimpin oleh Supriansa ini sebanyak 42 orang.

Sementara jajaran Dewan Pembina masing masing Ketua Pembina Dr. Airlangga Hartanto, MBA,MMT sebagai Ketua dewan penasehat, Letjen (Purn) Lodewijk, Azis Syamsuddin sebagai anggota dewan pembina.

Sementara H. Adies Kadir, S.H, M.Hum sebagai Ketua Dewan Pengawas dibantu oleh empat anggota lainnya. Adies Kadir kepada Supriansa yang menyampaikan pesan Ketua Umum Airlangga agar badan ini bisa memberikan perlindungan bantuan hukum kepada seluruh pengurus, pejabat Golkar, dan komponen Partai Golkar lainnya yang terseber di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Supriansa yang dihubungi setelah SK tersebut beredar, menyampaikan ucap syukur terima kasih kepada Ketum dan Sekjen DPP Partai Golkar serta para senior Golkar yang telah memberikan amanah kepada dirinya memimpin Badan Advokasi Hukum dan Hak Asazi Manusia Partai Golkar.

“Tentu saya memiliki banyak kekurangan olehnya itu saya mohon bimbingannya,” ujar Supriansa.

Ia juga menghimbau dan berharap kepada jajaran nya yang tergabung dalam kepengurusan Bakumham Golkar untuk selalu solid.

“Dan kepada kawan kawan yang tergabung di dalam kepengurusan baru ini mari kita bekerja mengembang amanah ini,” harap Supriansa.