Beranda Politik Pelelangan Ikan Rusak, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Mudassir

Pelelangan Ikan Rusak, Pedagang Sampaikan Keluhan ke Mudassir

BARRU–Calon bupati Barru, Mudassir Hasri Gani memanfaatkan masa kampanye dengan mengunjungi Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Sumpang Binangae, Rabu (30/9). Dalam kunjungannya, calon bupati nomor urut satu ini ditemani beberapa relawan.

Tiba di Sumpang Binangae, Mudassir langsung disambut sejumlah penjual ikan. Mereka senang dikunjungi calon bupati termuda itu. Beberapa pedagang ikan menyampaikan keluhannya terkait fasilitas PPI yang butuh perbaikan.

“Pelelangan ini sudah tidak layak. Atap gedung sudah rusak dan butuh perbaikan. Mudah-mudahan bupati baru nanti bisa membenahi tempat ini,” kata Alwi, salah seorang pedagang.

Merespons keluhan itu, Mudassir menyampaikan komitmennya untuk perbaikan fasilitas PPI tersebut. Ia mengatakan pusat pelelangan ikan ini memiliki kontribusi yang tidak kecil dalam mendorong ekonomi Barru dari sektor perikanan.

“Saya dan pak Aksah Kasim berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Barru termasuk menata fasilitas pelelangan ikan,” katanya.

Selain berdialog dengan pedagang ikan, Mudassir juga sempat memborong ikan dari beberapa pedagang. Calon bupati yang diusung koalisi PPP dan PKB ini juga membagikan masker bagi pedagang sebagai bagian dari komitmen pencegahan covid-19.

(***)