Beranda Headline News Ketua KPU Makassar Positif Corona, Satu Komisioner Ikut Terpapar

Ketua KPU Makassar Positif Corona, Satu Komisioner Ikut Terpapar

HERALDMAKASSAR.com – Setelah Ketua KPU RI,. Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, kini Ketua dan satu Komisioner KPU Makassar terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab.

Ketua KPU Makassar, Muh Faridl Wajdi dan Komisioner KPU, Endang Sari terpapar virus Corona berdasarkan Informasi yang beredar di sejumlah Grup WhatsApp pagi ini, Selasa (29/09/2020). Sejumlah pihak pun turut mempertanyakan hal ini.

Saat dikonfirmasi, Endang Sari membenarkan informasi itu. Ia menyebut bahwa hasil swab yang diterimanya sejak pagi ini. Dan dirinya dinyatakan positif Covid-19 bersama Faridl Wajdi. “Iya benar baru pagi ini keluar hasilnya,” kata Endang kepada awak media.

Dirinya menjalani pemeriksaan swab pada 25 September bersama Komisioner KPU lainnya. Sementara tiga Komisioner, yakni Gunawan Mashar, Abdul Rahman, dan Romy Harminto dinyatakan negatif Covid-19. “Jumat lalu, semua di tes,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil tersebut, semua Komisioner dan Staf KPU menerapkan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. Kemudian dilakukan sterilisasi di kantor KPU Makassar.

Kondisi keduanya saat ini baik, dan nampak sehat, tanpa ada gejala. Bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olahraga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar orang-orang yang sempat berkontak dengan Farid dan Endang Sari untuk menjalani tes swab. Agar menghindari penyebaran virus lebih luas.