Beranda Politik Doa Ibunda Appi untuk Seluruh Relawan Agar Selalu Rendah Hati

Doa Ibunda Appi untuk Seluruh Relawan Agar Selalu Rendah Hati

HERALDMAKASSAR.COM – Memasuki hari ketiga turun berkampanye tatap muka dan berdialog dengan warga, Selasa (29/9), Munafri Arifuddin mendapat jadwal yang sangat Istimewa.

Betapa tidak. Rumah yang dijadikan titik kumpul warga untuk Appi berkampanye adalah rumah almarhum Muslimun Mahmud, kakak kandung mertua Appi, Aksa Mahmud, yang berlokasi di Jalan Pelita, Ballapaeang, Kecamatan Rappocini.

Rumah itu selama ini dijadikan Posko Relawan Kencana. Appi pun mengajak warga untuk mendoakan almarhum tuan rumah sekaligus mertuanya itu.

Lebih istimewa lagi, karena salah satu peserta kampanye adalah Hj Murni Arifuddin, ibunda Appi sendiri, yang duduk takzim menyimak setiap kata-kata yang diucapkan Appi.

“Saya di tiap kunjungan, jago meka berpidato. Namun di tempat ini saya mati kutu, mati gaya untuk berpidato, karena disaksikan langsung oleh ibu saya. Seumur hidup saya, baru kali ini berpidato depan ibu saya,” tutur Appi yang disambut tawa dan yel yel pendukungnya.

Ketika diminta komentarnya, Ibunda Appi pun mengatakan, baru kali ini mendengarkan anaknya secara langsung berpidato di hadapannya.

“Saya terharu dan merasa bangga mendengarkan segala program yang pro dengan rakyat kecil yang iya sampaikan,” ujar Murni, dengan raut wajah yang haru dan serius.

“Tiap saat tak pernah lepas doa saya untuk anak saya, untuk kebaikan dia, untuk kesehatan, keselamatan, dan kesuksesan dia…,” katanya menambahkan.

“Saya berpesan ke Appi agar selalu rendah hati, baik kepada siapapun, tetap sehat, dan terhindar dari wabah Covid 19 ini… Insya Allah kelak ketika dia nanti terpilih Appi akan jadi pemimpin yang amanah..,” katanya.

Doa ibunda Appi pun senantiasa dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wataala untuk kesehatan dan keselamatan bagi semua relawan, tim pemenangan, dan semua orang yang yang dengan tulus ikhlas membantu Appi memperjuangkan cita-citanya. Yaitu memimpin mengatasi persoalan masyarakat, yaitu menangani Covid-19 dan membangkitkan kembali ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Makassar.

Sebagaimana dalam setiap kampanyenya, Appi senantiasa mengajak warga bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, agar terhindari dari penularan Covid-19. Juga tak luput menyampaikan program-program riil yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat jika terpilih, yang dibungkus dengan tagline Makassar Bangkit.

Misalnya mensupport usaha kecil dan menengah yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, dengan jalan mengurangi semua biaya-biaya tinggi dalam berusaha. Mengurangi beban biaya hidup, pengeluaran rumah tangga, seperti iuran sampah, serta masalah-masalah yang tidak kunjung terselesaikan semisal banjir, sampah dan lainnya.

Sesuai protap yang digariskan Tim Pemenangan, sebelum kegiatan kampanye Satgas Kesehatan Kesehatan Appi Rahman melakukan penyemprotan desinfektan dan duta sehat membagikan masker dan handsenitizer kepada warga.