Beranda Politik Sebut Appi dan Dilan Lawan Kuat, Golkar: Kami Tidak Hitung Danny-Fatma

Sebut Appi dan Dilan Lawan Kuat, Golkar: Kami Tidak Hitung Danny-Fatma

Anggota DPRD Makassar, Wahab Tahir

HERALDMAKASSAR.com – Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Wahab Tahir dengan tegas mengatakan, tak rekeng kandidat Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) di Pilwalkot Makassar 2020.

Diketahui, perhelatan Pilwalkot Makassar 2020 diikuti empat kandidat yakni, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman), Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (IMUN) dan ADAMA sendiri.

Dimana, Golkar memutuskan mengusung IMUN di Pilwalkot Makassar dan berkoalisi dengan PAN dan PKS.

“Jadi jauh sekali, yang berat ini masih Appi dengan DILAN, kalau yang satu (ADAMA) kita sudah tidak perhatikan lagi, tidak berpotensi menyalip kita, yang berpotensi menyalip itu pak Appi dan Dilan,” kata Wahab Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (17/9/2020).

“Itu survei internal kami dan bukan survei abal-abal. Tidak, kami sudah tidak hitung itu (ADAMA) dengan berat hati saya harus katakan mohon maaf yah, kami tidak hitung anda,” tambah Legislator Golkar Makassar itu.

Ia mengatakan, pemilih di Makassar sudah semakin sadar dan cerdas dalam menentukan pilihannya. Bahkan, masyarakar sudah tahu mana calon yang layak dan tidak layak untuk diperjuangkan.

“Ada kesadaran pemilih di Makassar. Dimana, pemilih di Makassar semakin sadar dan cerdas dan rupanya kami sudah bersepakat untuk memberi kesempatan orang lain untuk memilih kita,” bebernya.

“Ada peristiwa politik yang terjadi dan itu bukan rekayasa, sehingga mereka tersadar bahwa butuh pemimpin yang jujur,” tambahnya lagi.

Ia juga membeberkan, survei internal dari IMUN, kandidat ADAMA terbilang jauh ditinggalkan IMUN.

“Jauh lah, makanya saya tidak hitung, saya ucapkan dengan berat hati kepada sahabat saya (Danny),” pungkasnya.