Beranda Politik PKS: Biarpun IMUN Kalah Survei, Tapi Menang di TPS

PKS: Biarpun IMUN Kalah Survei, Tapi Menang di TPS

HERALDMAKASSAR.com – Maraknya penggiringan opini unggul survei jelang Pilwalkot Makassar mendatang, tak membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terusik.

Partai yang ikut di koalisi pemenangan pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin (None-Zunnun) memilih terus fokus menggalang dukungan.

Bendahara DPD PKS Makassar, Yeni Rahman justru menanggapi santai sejumlah lembaga yang telah merilis hasil survei dan menempatkan duet berjargon “IMUN” di posisi terkahir.

Yeni menuturkan pihaknya tidak terpengaruh dengan survei yang bertebaran ke publik. Bahkan, ia bersama partai koalisi terus bersemangat untuk menjalankan strategi interaksi langsung dengan pemilih.

“Oh tidaklah (terpengaruh survei), kan kita tidak bertarung sama survei,” kata Yeni di Kantor DPRD Makassar, Senin (14/9/2020).

Legislator PKS Makassar itu juga mengatakan, jika ada yang merilis hasil survei itu wajar saja. bukan tanpa alasan, sebab survei tersebut salah satu indikator untuk mengevaluasi jaringan kebawah.

“Mengenai survei itu kan hak surveiyor dari lembaganya, walaupun itu salah satu indikator tapi bukan harga mati, jadi kita akan melihat bagaimana kedepannya,” katanya.

Meski begitu, kata Yeni, pasangan usungan Golkar, PAN dan PKS itu tetap optimis kerja-kerja tim di lapangan mampu memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar tahun ini.

“Dan kami sangat optimis kita akan menang di TPS karena kita punya strategi langsung massif kebawah. Kita lebih fokus lah kerja kebawah. Intinya biar kita kalah di survei, tapi menang di TPS,” pungkasnya.