Beranda Makassar Talkshow Virtual, Profesi UNM Bahas Covid-19, Media dan Wajah Indonesia

Talkshow Virtual, Profesi UNM Bahas Covid-19, Media dan Wajah Indonesia

HERALDMAKASSAR.com – Menyikapi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, khususnya di Makassar, UKM Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar talkshow dengan tema “Covid-19, Media dan Wajah Indonesia” secara virtual, Jumat (11/9/2020).

Digelar via aplikasi Zoom, talkshow ini dihadiri sebanyak 99 peserta. Mereka berasal dari peserta DJMTD Profesi UNM 2020 dan terbuka untuk umum. Bahkan, diiukuti oleh sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

Pemateri yang dihadirkan adalah Budi Setyarso sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) Tempo dan Revolusi Riza Zulverdi sekretaris jenderal (Sekjend) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Ketua Panitia, Supriadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat umum untuk memiliki informasi yang cukup tentang pandemi Covid-19 dan media.

“Saya berharap peserta memiliki informasi yang cukup setelah terlaksananya kegiatan ini, secara khusus mengenai media ditengah covid-19,” kata Supriadi mengawali sambutannya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap, melalui kegiatan talkshow peserta lebih selektif lagi dalam menyaring informasi terkait Covid-19.

“Dengan informasi yang cukup mengenai media dan Covid-19 maka peserta dapat memiliki informasi yang cukup dalam menyeleksi setiap informasi terkait Covid-19,” harapnya.

Sementara, Budi Setyarso saat membawakan materinya menyampaikan bahwa melakukan protokol kesehatan itu wajib untuk dilakukan, tidak hanya untuk wartawan tapi untuk semua masyarakat yang berada di luar rumah.

“Intinya itu harus tetap memperhatikan 3M ya, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Sebetulnya ini bukan hanya untuk wartawan tapi untuk semua orang yang berada di luar rumah,” jelasnya. (*)