Beranda Politik Cantiknya 64 Duta Sehat Appi-Rahman, Ini Tugasnya

Cantiknya 64 Duta Sehat Appi-Rahman, Ini Tugasnya

HERALDMAKASSAR.COM – Komitmen terhadap penanggulangan Covid-19 terus dibuktikan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Terbaru, paslon usungan Demokrat, PPP, Perindo dan PSI ini membekali 64 anggota Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Covid-19. Uniknya, para duta ini semuanya beranggotakan perempuan. Mayoritas mahasiswi dan model.

Apa tugasnya? “Mengedukasi masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bagaimana penanganannya, apa dampaknya dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, saat pembekalan di Menara Bosowa, Jumat (11/9/2020).

Para Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini, lanjut Erwin, akan mulai mengemban tugas terjun ke masyarakat dalam waktu dekat. Penanganan Covid-19, memang menjadi perhatian serius Appi-Rahman. “Kita pulihkan dulu Kota Makassar dari pandemi Covid-19 ini. Setelah itu baru kita urus ekonominya,” lanjut Ketua Umum HIPMI 2008-2011 ini.

Fadli Noor menambahkan dibentuknya Duta Sehat dan Satgas Kesehatan ini, untuk menyampaikan ke masyarakat tentang apa gagasan Appi-Rahman. Antara lain menganai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. “Mereka akan kampanye penggunaan masker, hand sanitizer dan penyuluhan-peyuluhan kesehatan lainnya. Mereka akan bergerak berbasis TPS di 15 kecamatan, 153 kelurahan,” tambah Jubir Appi-Rahman ini.

Salah satu Duta Sehat, Marcella Madao, mengaku bangga bisa bergabung dalam gerakan ini. Menurut dia, apa yang dikerjakan Appi-Rahman sangat pas dengan kondisi kekinian di masyarakat. “Saat ini dunia bersatu melawan Covid-19. Tugas yang akan diemban Duta Sehat ini sangat mulia,” tuturnya.

Duta Sehat lainnya, Iin Indriani menimpali, para mileneal justru harus ambil bagian dalam kegiatan seperti ini. “Masa depan bangsa kan ada di tangan anak muda. Makanya saya tidak ragu ikut Duta Sehat Appi-Rahman,” kuncinya.

Penasaran dengan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan Appi-Rahman? Catat, mereka akan mulai bertugas 16 September mendatang. Cantik-cantik? Sudah pasti!