Beranda Politik Hadirkan None-Zunnun di Rakor dan Konsolidasi, PKS Komitmen Kerja Maksimal

Hadirkan None-Zunnun di Rakor dan Konsolidasi, PKS Komitmen Kerja Maksimal

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Makassar menggelar konsolidasi dan rapat koordinasi pemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

Diketahui, PKS sendiri bergabung dengan Golkar, PAN, dan Berkarya untuk mengusung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (None-Zunnun).

Legislator PKS Makassar, Azwar ST, mengatakan konsolidasi dan rakor yang diselenggarakan di Hotel Mercure tersebut sebagai bentuk komitmen PKS dalam memenanglan pasangan berjargon “IMUN” itu.

“Jadi itu pertemuan bukti tanda keseriusan PKS dalam mendukung kak None dan kak Zunnun dalam pemenangan Pilwakot Makassar,” ujar Azwar kepada awak media, Rabu (9/9/2020).

Azwar menerangkan, seluruh elemen pengurus dan anggota legislatif PKS dihadirkan dalam rakor tersebut. Bahkan, PKS sendiri sudah siap menyasar seluruh sektor untuk memenangkan pasangan IMUN, termasuk melibatkan DPC dan ranting partai.

“Seluruh komponen penguatan yang ada di DPD kita hadirkan, seluruh caleg dihadirkan, termasuk saya dan dua caleg provinsi dari Makassar, Ibu Haslinda Wahab dan Ibunda Sri Rahmi, karena beliau di Dapil 1 dan 2 Kota Makassar. Jadi ini memang bukti keseriusan semua pengurus DPC, ranting, dan semua kita hadirkan untuk membuat komitmen agar bekerja maksimal, full tim untuk memenangkan None-Zunnun,” terangnya.

Persiapan PKS sendiri terbilang sangat matang. Sebab, pihaknya sudah melakukan pendataan, termasuk menyiapkan saksi untuk mengantisipasi kesalahan kecil pada saat pelaksanaan Pilwali Makassar berlangsung.

“Tidak pernah dikatakan jalan di tempat, kita kerja maksimal, termasuk pendataan, juga mempersiapkan saksi. Ini menjadi pesan khusus kak None, bahwa kita harus selesai semua sampai finis. Maksudnya begini, banyak calon atau kadang kita melupakan hal urgent di akhir, seperti saksi. Tiba-tiba di akhir kita kekurangan saksi, PKS sudah mempersiapkan itu,” jelasnya.

Selain itu, PKS juga sudah memasang target perolehan suara di berbagai wilayah. Semua pengalaman mendulang suara di Pileg lalu bakal dilipatgandakan menjadi dua kali bahkan tiga kali lebih banyak lagi.

“Untuk mendulang suara, kita sudah target masing-masing. Setiap khusus Aleg sendiri kita ada target-target, kita juga tidak mau muluk-muluk, tetapi tren PKS juga sekarang sudah meningkat secara nasional maupun daerah. Sehingga mudah-mudahan suara yang didapatkan dari Pileg bisa jadi barometer suara PKS lebih signifikan, naik dua atau tiga kali lipat,” pungkasnya.