Beranda Makassar Bamus DPRD Bahas Agenda Dewan di Bulan September-Oktober

Bamus DPRD Bahas Agenda Dewan di Bulan September-Oktober

HERALDMAKASSAR.com – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar gelar rapat pembahasan jadwal agenda Dewan bulan september-oktober 2020, Selasa (8/9/2020).

Rapat yang digelar di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar ini, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile didampingi Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rahmat Mappatoba dan dihadiri oleh beberapa Anggota Bamus.

Sesaat setelah dibukanya rapat Bamus pagi ini, beberapa Anggota Bamus menanyakan kesiapan pemerintah kota Makassar tentang kesiapan bahan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Banyaknya interupsi dari beberapa Anggota Bamus DPRD Makassar tentang belum siapnya pemerintah kota Makassar menyiapkan bahan KUA PPAS.

Diantaranya Fatma Wahyudin yang menekankan untuk menunda pembahasan agenda kedewanan pada hari ini sampai pemerintah kota makassar bisa menyiapkan bahan KUA PPAS yang masuk dalam penjadwalan agenda rapat Anggota DPRD Makassar.

“Salah satu prosedur atau tahapan dalam penyusunan anggaran adalah penyusunan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), sehingga kita harus menunggu pemerintah kota Makassar mengenai kesiapan bahannya untuk bisa dijadwalkan agenda pembahasannya,” tegas salah satu srikandi Demokrat Makassar ini.

Dengan belum siapnya bahan KUA PPAS oleh pemerintah kota Makassar, Bamus DPRD Makassar menunda pembahasan jadwal agenda Dewan bulan september-oktober pada hari Jumat (10/09).