Beranda Politik Tak Seperti Kandidat Lain, None-Zunnun Justru Enggan Pasang Alat Peraga

Tak Seperti Kandidat Lain, None-Zunnun Justru Enggan Pasang Alat Peraga

None-Zunnun

HERALDMAKASSAR.com – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (None-Zunnun), tidak memasang banyak alat peraga. Berbeda dengan kandidat lainnya, banner dan balihonya sudah memenuhi ruang-ruang publik.

None mengatakan, dirinya maupun Zunnun bukan tidak memiliki kemampuan mencetak banyak banner dan baliho. Tapi, kondisi masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan, membuatnya enggan melakukan hal tersebut.

“Sekarang masyarakat kita lagi susah. Ada 14 ribu orang yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19. Dimana empati kita, kalau justru memasang foto-foto dan gambar kita dengan senyum yang lebar di tiang-tiang listrik, di pohon-pohon. Untuk apa? Tiang listrik tidak punya hak pilih,” kata None, Senin (7/9/2020).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini mengungkapkan, Covid-19 telah mengakibatkan guncangan ekonomi yang luar biasa. Ia mencontohkan, akibat virus tersebut, sekolah diliburkan dan anak-anak belajar online. Di sektor ini saja, menghasilkan ribuan pengangguran.

“Ada 1.800 SMA di Sulsel. Kantinnya dimana, selama tujuh bulan libur. Total sekolah di Sulsel 25 ribu. Bagaimana dengan ibu-ibu yang selama ini penghasilannya dari kantin sekolah. Di Makassar, dalam dua bulan, ada 14 ribu pengangguran baru,” terangnya.

None yang sebelumnya pernah ikut bertarung di Pilwalkot Makassar pada tahun 2013 lalu, mengaku sudah paham betul mengenai penguasaan ruang publik dengan baliho dan banner. Namun, duet berjargon “IMUN” itu memilih tidak melakukannya.

“Saya pernah jadi tukang pasang baliho dan banner. Saya tahu betul berapa jumlah alat peraga untuk menguasai Makassar ini,” pungkasnya.

Terkait sosialisasi, ia memilih menggunakan strategi kampanye digital. Penggunaan media sosial dinilai sangat efektif untuk memperkenalkan program-programnya bersama Andi Zunnun.