Beranda Politik Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Danny-Fatma: Insya Allah Hasilnya Baik

Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Danny-Fatma: Insya Allah Hasilnya Baik

HERALDMAKASSAR.com – Pemeriksaan kesehatan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) berjalan lancar di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (7/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian proses pendaftaran sebagai bakal pasangan calon Pilkada Makassar 2020.

Pasangan berakronim ADAMA’ itu sudah terbiasa mengikuti proses pemeriksaan kesehatan. Kali ini, pemeriksaan berlangsung lebih cepat. Kurang lebih selama enam jam.

“Semua pemeriksaannya, alhamdulilah lancar dalam berbagai hal. Banyak tadi diperiksa. Lebih 10 item. Pokoknya semua indera, semua lubang diperiksa. Dibandingkan 2018, saya kira proses pemeriksaan ini lebih lancar lagi,” kata Danny Pomanto usai pemeriksaan.

Mantan wali kota Makassar itu mengaku tidak punya persiapan khusus menghadapi pemeriksaan kesehatan kali ini. Begitu pula dengan Fatwawati. “Tidak ji. Biasa-biasa. Istirahat cukup. Itu ji,” ucap Danny yang diamini Fatma.

Danny dan Fatwa optimistis bisa melalui pemeriksaan kesehatan dengan baik untuk menghadapi tahapan selanjutnya. “InsyaAllah, hasilnya baik,” harap lelaki berlatar belakang arsitek ini.

Materi pemeriksaan kesehatan sendiri meliputi kesehatan jasmani dan rohani, serta tambahan item rapid test dan swab, karena pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, seluruh kandidat telah melakukan pemeriksaan narkotika pada Minggu (6/9/2020) malam.

Setelah pemeriksaan kesehatan, selanjutnya kandidat akan mengikuti pemeriksaan psikologi rohani pada Selasa (8/9/2020) di Gedung Pusat Jantung Terpadu PCC RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.