Beranda Politik Resmi Deklarasi, Danny Ajak Appi-Rahman, Dilan dan Imun Bertarung Gagasan

Resmi Deklarasi, Danny Ajak Appi-Rahman, Dilan dan Imun Bertarung Gagasan

HERALDMAKASSAR.com – Duet Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawari Rusdi akhirnya resmi melakukan deklarasi pasangan untuk maju sebagai kandidat Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2026.

Gelaran tersebut dikemas dalam atmosfer budaya maritim khas Bugis-Makassar dengan memakai dua unit kapal Pinisi dengan kawalan 200 jollloro atau kapal kecil nelayan di Pantai Losari, Makassar, Kamis (3/9/2020).

Di setiap perahu, masing-masing-masing dikibarkan bendera merah putih, dan bendera parpol pengusung. Lengkap dengan penabuh gendang, serta puluhan jetski yang melakukan atraksi.

Dalam orasi politiknya, Danny Pomanto sapaan akrabnya menjanjikan perubahan progresif yang terencana dan sekaligus menjadi pencapaian kinerja selama 5 tahun di segala bidang jika memimpin Kota Makassar.

Kata Danny, dibutuhkan pelayanan publik standar dunia yang bekerja dalam sebuah sistem terpadu yang sudah teruji membawa Makassar di urutan ke-8 dunia yaitu kemampuan adaptasi terhadap revolusi industri 4.0 sebagai usaha percepatan pelayanan publik yang harus mampu diakses dengan mudah oleh semua kalangan tanpa terkecuali.

“Adama’ artinya kami ada untuk Makassar yang tadinya tidak ada sekarang menjadi ada. Sekaligus menjadi jawaban dari ungkapan semangat yang sangat populer, Tungguma’ yaitu sama dengan ungkapan semangat Jenderal Mac Arthur dalam perang Pasifik yaitu sebuah perubahan progresif yang terencana,” kata Danny.

Eks Walikota Makassar periode 2013-2018 itu juga mengajak 3 paslon lainnya yakni Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman), Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), serta Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (Imun) untuk sama-sama memajukan Kota Makassar

“Untuk saudaraku, Appi-Rahman, Dilan dan Imun mari kita bertarung gagasan, adu ide, Pilkada ini untuk memajukan Makassar. bukan mencerai beraikan masyarakat Makassar, ini adalah Pilkada, bukan pemilihan Raja Hoax dan Raja Begal,” kata Danny.

Tak hanya itu, Makassar dengan jumlah lebih dari 1 juta penduduk diharapkan dibawa kepimpinan Danny-Fatma, jika terpilih nantinya mampu mendongkrak perekonomian di Makassar.

Senada dengan itu, Fatmawati Rusdi juga menyatakan kesiapannya dengan niat suci dan keikhlasan hati akan mendampingi Danny Pomanto untuk membangun kota Makassar dua kali tambah baik menjadi pemimpin di kota Makassar menjadi kota dunia yang sangat inovatif inklusif dan nyaman untuk semua.

“Saya telah menemui dan menyapa warga kota Makassar masuk keluar lorong dari kelurahan ke kelurahan dan semangat warga menyambut kami menyampaikan kebahagiaan dan kesejahteraan yang mereka rasakan selama Pak Danny menjadi walikota Makassar,” pungkasnya.

Deklarasi ini dihadiri elite partai pengusung diantaranya Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco, Ketua DPW NasDem Rusdi Masse, Prasetyo Hadi, Habiburrahman, Wihadi Wiyanto, Khoirul Saleh, Bambang Hariadi, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan sejumlah kader Parpol pengusung dan pendukung.