Beranda Ekbis Resmikan Warkop, Rahman Bando: Kita Dukung Penuh Unit Usaha di Kota Makassar

Resmikan Warkop, Rahman Bando: Kita Dukung Penuh Unit Usaha di Kota Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Calon Wakil Walikota Makassar, Rahman Bando, memenuhi undangan peresmian Warung Kopi (Warkop) Suara Rakyat di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala. Dalam peresmian itu, pasangan Calon Walikota, Munafri Arifuddin ini didaulat untuk menggunting pita.

Warkop, kata Rahman Bando, adalah salah satu sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD) melalui pajak restoran. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak usaha seperti ini yang terpaksa gulung tikar.

“Disinilah peran pemerintah. Unit usaha seperti ini yang perlu kita dukung. Bisnis warkop cukup menguntungkan, karena di Makassar ada kebiasaan warga ngopi di warkop,” kata Rahman akhir pekan lalu.

“Pengusaha restoran seperti warkop akan Appi-Rahman beri keringanan pajak, kalau perlu kita bebaskan,” papar Rahman.

Dengan menggeliatnya kegiatan usaha di Makassar, lanjut Rahman, roda perekonomian juga akan bergerak. Karena sudah pasti menyerap tenaga kerja. “Dengan begitu masyarakat punya penghasilan. Imbasnya, masyarakat punya daya beli. Uang berputar dan ekonomi bergerak,” lanjut Rahman.

Peresmian warkop juga dirangkaikan dengan peresmian Tim Relawan Appi-Rahman. Kesempatan itu dimanfaatkan Rahman untuk menyampaikan rencana Appi-Rahman jika kelak diamanahi rakyat memimpin Kota Makassar.

Rahman menyinggung sektor ekonomi. “Salah satu yang akan Appi-Rahman lakukan adalah membentuk 1000 kelompok usaha RT/RW, mengadakan 50 ribu lapangan pekerjaan baru,” pungkas birokrat tulen ini.