Beranda Makassar Hadirkan Fadli Ananda, Legislator Hidayat Samsu Sosialisasi Perda Penyelenggaran Pendidikan

Hadirkan Fadli Ananda, Legislator Hidayat Samsu Sosialisasi Perda Penyelenggaran Pendidikan

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu Niang melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2019 terkait penyelenggaran pendidikan kepada masyarakat Tamalanrea dan Biringkanaya, di Hotel Sorison, Kamis (13/8).

Kegiatan sosialisasi perda ini juga dihadiri Narasumber Penyelenggaran Pendidikan Kota Makassar, Dr Fadli Ananda, Ketua Majelis taklim Kecamatan Tamalanrea, Ummayatul Sarif dan Perwakilan Guru dan RT/RW se kecamatan Tamalanrea dan Biirngkanaya.

“Sosialisasi ini penting, karena ini terkait penyelenggaran pendidikan di Kota Makassar. Saya sebagai wakil rakyat di DPRD Makassar dan terlebih lagi di Komisi D yang membidangi pendidkan dan sosial, wajib untuk mengsosialisasikan penyelenggara pendidikan di Kota Makassar,” Ungkapnya.

Menurutnya melaksanakan aturan penyelengaraan pendidikan di Makassar harus berjalan sebagaimana aturan yang ada sejak diterapkan.

“Ini hasil karya yang perlu dijalankan pemerintah dan masyarakat, karena bicara pendidikan tidak bisa bicara setengah-setengah. Apalagi perlu ditekankan dalam menjalankan perda pendidikan ini semua pihak perlu terlibat untuk menjalankan perda tersebut. Dalam poin Perda ini juga perlu menjamin kesejahteraan guru dan nasib pendidikan,” ujarnya.

Hidayat juga memaparkan tentang apa yang telah dilakukan DPRD Makassar untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kota Makassar.

“Berbicara soal penyelenggaraan pendidikan adalah hal yang penting dalam menyiapkan generasi selanjutnya. Yang perlu di evaluasi dalam penerapan perda ini adalah gaji guru sesuai UMR, kedua yang perlu ditegakkan adalah pembelajaran selama pandemi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Narasumber Penyelenggaran Pendidikan Kota Makassar, Dr Fadli Ananda mengungkapkan bentuk keprihatikan dewan terhadap penyelenggaran pendidikan, memang terasa. Terlebih lagi bantuan yang diberikan sehingga pembelajaran siswa selama pandemi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi Pak Dayat ini sebagai anggota dewan, saya tahu betul adinda saya ini, beliau memang pantas menjadi wakil rakyat, karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan banyak memfasilitasi masyarakatnya,” bebernya.