Beranda Politik Syamsuddin Raga: Appi-ARB Punya Kans Kuat di Tamalanrea-Biringkanaya

Syamsuddin Raga: Appi-ARB Punya Kans Kuat di Tamalanrea-Biringkanaya

HERALDMAKASSAR.com – Politikus Partai Perindo, Syamsuddin Raga mulai bergerak memperkuat basis suara di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Tamalaranrea dan Biringkanaya untuk menatap Pilwalkot Makassar 2020.

Hal itu dilakukannya menyusul kabar kepastian Perindo yang segera akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-ARB).

Legislator Makassar ini memanfaatkan waktu weekend dengan berkumpul besama tokoh masyarakat sembari berdiskusi untuk kesiapan bergerak mensosialisasikan Appi-ARB.

“Ini ada beberapa tokoh masyarakat disini. Perindo kan jelas, Appi-ARB satu-satunya calon yang direkomendasikan cabang dan wilayah ke pusat. Apalagi dalam waktu dekat akan diserahkan rekomendasi. Jadi sebagai kader sudah menjadi kewajiban saya untuk bergerak,” kata Syamsuddin Raga, Sabtu (8/8) malam.

Ketua Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulawesi Selatan ini kemudian menggambarkan peta politik di dapil 3 Tamalanrea-Biringkanaya, dimana pasangan Appi-ARB punya kans yang kuat.

Diakuinya bahwa Tamalanrea-Biringkanaya sebelumnya menjadi basis kuat dari Danny Pomanto yang juga maju di Pilwalkot Makassar menggandeng Fatmawati Rusdi.

“Banyak Ketua RT/RW (tokoh masyarakat) yang sudah beralih dukungan. Mereka mengaku dulu terkelabui, mereka diperdaya dengan bahasa bahwa karena Pak Danny mereka dapat insentif. Padahalkan tidak. Nah sekarang mereka sudah sadar dan banyak beralih memilih sosok Appi yang memang rajin menyapa warga disini,” jelasnya.

Syamsuddin Raga menegaskan, kedepan gerakan memenangkan Appi-ARB akan lebih massif dan terkonsolidasi setelah rekomendasi Partai Perindo diserahkan.

“Gerakan besarnya kita tunggu setelah Perindo menyerahkan rekomendasi. Apalagi kalau Appi-ARB sudah terdaftar sebagai pasangan calon di KPU,” tegas dia.