Beranda Politik Batal Maju di Pilkada Maros, Nurhasan Dukung Tajerimin-Havid

Batal Maju di Pilkada Maros, Nurhasan Dukung Tajerimin-Havid

HERALDMAKASSAR.com – Peta politik di Pilkada Maros berubah. Salah satu tokoh yang selama ini punya modal elektabilitas tinggi, Nurhasan (Cacang) batal maju. Sebaliknya, ia justru deklarasi mendukung pasangan Haji Tajerimin-Havid Pasha (Tahfiz).

Deklarasi dukungan disampaikan secara terbuka di kediamannya, Jumat (7/8). Tidak sendiri. Nurhasan menghadirkan tim-timnya dari perwakilan kecamatan di Maros.

“Sudah bosan kita dipimpin orang yang itu-itu saja. Sudah dia, adiknya lagi. Kalau bukan adiknya, iparnya lagi, atau lagonya. Tidak berubah ini Maros kalau itu-itu saja,” ujar Nurhasan.

Padahal, lanjutnya, Maros butuh perubahan. Bukan hanya jalan, tapi juga infrastruktur lainnya. Utamanya pertanian, seperti irigasi dan air bersih. Anak sekolah juga banyak yang drop out (DO) karena tidak mampu bayar biaya kuliah.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat juga perlu diperbaiki. Perlu ditingkatkan. Apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini,” ujarnya.

Harapan perubahan itu, lanjut Nurhasan, datang dari pasangan Tajerimin-Havid Pasha. Ia sudah berdiskusi panjang dan memang ada kesamaan visi.

“Oleh karena itu, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan dukungan ke pasangan Tahfidz. Insya Allah Saya siap bekerja bersama seluruh sel-sel saya ke bawah,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan para kerabat, relawan dan timnya yang hadir.

Haji Tajerimin menyambut baik dukungan tersebut. Ia menegaskan, tidak salah jika dirinya didukung Nurhasan (Cacang) dan seluruh jaringannya. Karena memang ada kesamanaan visi.

“Sejak 2014 saya sudah mulai keliling ketemu masyarakat Maros. Dan sedih karena menemukan banyak anak tidak bisa sekolah. Panen padi hanya sekali dan di kampung saya di Minasa Baji, Bantimurung, sampai hari ini kesulitan air,” paparnya.

Ironisnya, lanjut mantan Ketua KKSS Papua ini, daerah tidak hadir mengatasi kesulitan tersebut. “Inilah yang harus diperbaiki sama-sama ke depan kalau saya diberi amanah memimpin Maros ke depan,” tegas kandidat yang sudah mengantongi rekomendasi Partai Golkar dan PKB ini. (*)