Beranda Makassar Rektor UNM Siap Ambil Bagian Majukan Pendidikan di 330 Pulau Sulsel

Rektor UNM Siap Ambil Bagian Majukan Pendidikan di 330 Pulau Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mengaku, akan turut ambil bagian untuk mendorong pendidikan bagi masyarakat Sulsel di 330 pulau-pulau.

Hal tersebut disampaikan Prof Husain setelah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya di acara Dies Natalies Universitas Negeri Makassar (UNM) Ke-59, di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM, Selasa, 4 Agustus 2020.

Gubernur meminta UNM sama-sama memperhatikan pendidikan untuk warga masyarakat Sulsel di pulau-pulau.

“Saya akan ambil bagian sesuai dengan perintah Pak Gubernur, bahwa ayo UNM kenapa tidak sampai di pulau, ok saya akan melakukan itu. Saya akan lakukan sesuatu arahan Pak Gubernur,” tegasnya.

Menurut Prof Husain Syam, UNM merupakan mitra yang sulit untuk dipisahkan dengan Pemprov Sulsel. Terlebih pada hari ini semua ikut bangga karena Dies Natalies UNM Ke-59 tahun dihadiri langsung Gubernur Sulsel.

“UNM adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, karena itu sungguh-sungguh hari ini kami semua bangga, semua civitas akademika bangga, karena Pak Gubernur hadir menyemangati kita semua,” kata dia.