Beranda Makassar Peduli Lingkungan, ORENT Berbagi Daging Kurban Pakai Daun Jatih

Peduli Lingkungan, ORENT Berbagi Daging Kurban Pakai Daun Jatih

HERALDMAKASSAR.COM – Perayaan Hari Idul Adha tahun ini dirayakan ditengah pandemic Covid 19, PT Oto Rental Nusantara (ORENT) kembali melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di laksanakan di Kantor PT Oto Rental Nsuantara di Jalan Daeng Tata Raya no 31, Makassar, Sabtu (1/8/20)

ORENT berbagi kurban sesuai standar protokoler penangan covid guna mencegah penyebaran virus Corona.
Selain itu, tahun ini daging hewan kurban tidak lagi diletakkan di dalam kantong plastic, namun menggunakan daun jati.

Penggunaan daun jati ini dinilai lebih efisien. Jika melihat proses pengemasan, panitia hanya meletakkan 1 kilo daging di tengah daun. Kemudian dilipat lalu di tali. Selain lebih irit, mengganti plastik dengan daun jati ini juga sebagai wujud ikut mengurangi limbah plastic serta mewujudkan idul Adha yang ramah lingkungan.

Pembagian daging qurban juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dimana untuk penerima kupon diatur dengan jarak antrian dan sebelum menukarkan kupon pengambilan daging harus terlebih dahulu mencuci tangan dengan fasilitas sabun yang telah disiapkan panitia pelaksana pemotongan hewan qurban.

Ketua panitia pelaksanaan qurban muhammad taufan hasan mengatakan bahwa inti dari berqurban yaitu
ALLAH tidak menyuruh nabi ibrahim membunuh ismail , melainkan hanya untuk membunuh rasa memiliki ismail ,karena hakikatnya semua adalah milik ALLAH . Begitu pula dalam hal , keluarga, jabatan dan harta.

Dalam masa ini, sebagian besar orang mengalami kesulitan secara ekonomi, namun mereka yang tetap berqurban dalam kondisi yang sempit akan menjadi sebuah keistimewaan. dan untuk itu ORENT berbagi ke karyawan dan masyarakat sekitarnya ditengah masa pendemi ini.