Beranda Headline News Tersangka Kasus Korupsi Diknas Sidrap Ungkap Keterlibatan Bupati

Tersangka Kasus Korupsi Diknas Sidrap Ungkap Keterlibatan Bupati

HERALDMAKASSAR.com – Kasus korupsi di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, bakal menyeret orang nomor satu di kabupaten yang menjadi lumbung beras di Sulawesi Selatan.

Hal ini dikatakan salah satu dari tiga tersangka yang terjaring operasi tangkap tangan di Diknas Kabupaten Sidrap. Ahmad siap membeberkan keterlibatan Bupati Sidrap Dollah Mando dalam kasus yang menerpanya kepada sejumlah para jurnalis.

“Saya pasti beberkan keterlibatan Bupati Sidrap dan putranya di persidangan. Saya tidak mau jadi korban, saya ini hanya anak buah di level 4 dan saya anak buah yang patuh pada atasan,” kata Ahmad yang ditemui di tahanan Mapolda Sulsel, Rabu pagi.

Ahmad yang merupakan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) di Diknas Sidrap itu,
mengatakan kepada publik khususnya kepada masyarakat Sidrap, bahwa yang dilakukannya hanyalah menjalankan perintah atasan. Atasan bilang ambil itu uang dan bayarkan tagihan putra Bupati, ya saya laksanakan. Ini perintah atasan,” ujar Ahmad, dengan nada kesal.

Sebelumnya Kadis Pendidikan ditahan bersama dua anggotanya terkait kasus dugaan pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2019 senilai 200 milyar rupiah, yang melibatkan masing-masing Kepala Sub Bagian Keuangan, Ahmad, dan seorang staf honorer bernama Neldayanti. Ketiga menjadi tersangka melalui gelar perkara pada 16 Maret 2020.

(ANIR MARUF)