Beranda Headline News DPP Golkar Belum Jawab Soal Perpindahan Musda

DPP Golkar Belum Jawab Soal Perpindahan Musda

HERALDMAKASSA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum menjawab usulan Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid untuk perpindahan Musda dari Makassar ke Jakarta.

Berdasarkan surat edaran DPP, pelaksanaan musda di seluruh Indonesia harus selesai pada 31 Juli 2020. Jika DPD I  tidak menggelar acara musda hingga waktu yang telah ditentukan,  maka acara musda akan ditarik ke DPP.

Dengan begitu, seluruh kepanitiaan dan stering commitee menjadi tanggungjawab DPP.  “Hingga saat ini, DPP belum menjawab surat DPD I yang meminta musda digelar di Jakarta,” ujar seorang sumber di DPP Partai Golkar.

Sebelumnya, Nurdin Halid mengirim surat ke DPP pada Jumat pekan lalu. Nurdin meminta musda digelar di Jakarta karana Makassar masih masuk zona merah corona. Selain itu, isin dari pihak terkait belum  kunjung keluar sehingga tidak memungkinkan digelar musda.

Hampir seminggu surat itu berada di DPP, namun belum ada jawaban. Kuat dugaan, usulan Nurdin itu dimentahkan DPP. Dan DPP tetap akan mengambil alih pelaksanaan musda, jika pada 1 Agastus DPD I Golkar Sulsel gagal menyelenggarana musda.

(HM)