Beranda Politik Nasdem Makassar Usulkan Klan Yasin Limpo Jadi Jurkam Danny-Fatma

Nasdem Makassar Usulkan Klan Yasin Limpo Jadi Jurkam Danny-Fatma

Mario David

HERALDMAKASSAR.com – DPD Partai Nasdem Makassar memastikan pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi melenggang mulus sebagai kontestan di perhelatan Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020.

Dengan mengantongi dua rekomendasi form B1-KWK dari koalisi partai politik pengusungnya, yakni Gerindra dan NasDem mengontrol 11 kursi di Parlemen Makassar, duet dengan jargon ADAMA ini telah memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU.

Ketua Bappilu DPD Nasdem Makassar, Mario David mengatakan pihaknya akan merampungkan struktur tim sekaligus juru kampanye (Jurkam) untuk Danny-Fatma bersama partai koalisi akhir Agustus mendatang.

“Kita akan rapatkan 25 Agustus formasi tim kerja, struktur beserta jurkam yang komplit supaya september kita sudah siap untuk didaftarkan ke KPU,” kata Mario saat ditemui di DPRD Makassar, Senin (27/7/2020).

Tidak hanya itu, Nasdem juga telah menyiapkan beberapa juru kampanye untuk pasangan Danny-Fatma di Pilwalkot. Termasuk, kata Mario, sejumlah kader Nasdem dari keluarga Yasin Limpo.

Mereka diantaranya, Ketua Umum DPP Garnita Malahayati Indira Chunda Thita Syahrul, Tenri Yasin Limpo, Legislator Nasdem Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi. Termasuk, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

“Banyak yang kita usulkan, termasuk ibu Thita, mammi Tenri, Ibu Rezki. Kalau Pak Syahrul itu kita sudah wakafkan ke pemerintah, dalam tradisi Nasdem tidak akan ditarik lagi ke partai karena sudah pegang jabatan publik,” ungkap anggota DPRD Makassar ini.

Mengenai partai koalisi, lanjut Mario, Nasdem dan Gerindra sudah cukup untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan di Kota Makassar nanti.

“Cukup dua saja (koalisi). Tapi kemungkinan ada partai non parlemen kita ajak, paling intens komunikasi sama kita itu Partai Gelora,” pungkas Mario.