Beranda Politik Bapilu DPP Demokrat: AHY Bakal Serahkan Langsung Format B-1-KWK ke APPI –...

Bapilu DPP Demokrat: AHY Bakal Serahkan Langsung Format B-1-KWK ke APPI – ARB

HERALDMAKASSAR.COM -Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani, mengatakan Partai Demokrat sudah final mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) di Pilwalkot Makassar tahun 2020.

Surat rekomendasi akan diberikan ke Appi-ARB pada Rabu (27/7) nanti. Namun kata Kamhar, waktu akan disesuaikan, bisa saja mundur pada Rabu (5/8) nanti.

“Dari DPC sudah memberi usulan yang mengerucut ke Appi-ARB, dan DPD juga sama. Makanya kita akan langsung memberikan surat keputusan rekomendasi kepada pasangan tersebut,” tutur Kamhar saat dikonfirmasi, Minggu (26/7/2020).

Kamhar menegaskan, surat rekomendasi itu adalah format B-1-KWK yang bakal digunakan Appi-ARB mendaftar di KPU. Kemudian akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sekjend Partai Demokrat.

“Surat keputusan (B-1-KWK) bukan surat tugas lagi, yang langsung diserahkan Ketua Umum AHY dan Sekjend,” tegasnya.

Kamhar menjalaskan, Partai Demokrat melihat hasil survei Appi-ARB sangat bagus, meskipun bukan yang teratas, tetapi punya potensi karena bisa mengalami trans kenaikan.

“Artinya, Appi-ARB adalah pasangan calon yang paling potensial untuk menghadapi survei teratas yang masih Danny Pomanto,” jelasnya menambahkan, Demokrat juga melihat rekan jejak tiap-tiap pasangan calon, termasuk proses interaksinya dengan Partai Demokrat dan masyarakat.

“Masyarakatpun tahu bahwa Danny Pomanto dan Syamsu Rizal punya hubungan dengan Partai Demokrat. Nah itulah kemudian yang menjadi catatan Demokrat, dan memutuskan mencari pasangan calon yang paling minim histori dengan Demokrat,” pungkasnya.