Beranda Politik NH Pertemukan None dan Zunnun, Jagoan PAN-Golkar Semakin Kuat

NH Pertemukan None dan Zunnun, Jagoan PAN-Golkar Semakin Kuat

None-Zunnun

HERALDMAKASSAR.com – Irman Yasin Limpo (None) dan Andi Zunnun semakin menguat untuk maju berpasangan pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Hal itu setelah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mempertemukan adik kandung Mentan RI Syahrul Yasin Limpo bersama putranya di salah satu Warkop di Makassar, Jumat (17/7/2020) pagi.

Pertemuan antara None dan Zunnun dihadiri oleh beberapa petinggi Partai Golkar Sulsel dan Makassar.

“Kita sengaja mempertemukan keduanya hari ini. Tentu penegasannya setelah form B1 dari DPP Golkar keluar,” kata NH, akronim Nurdin Halid.

Sejauh ini, komunikasi politik terakhir antara Golkar dan PAN dan juga None masih sebatas partai koalisi. Belum ada pembicaraan soal calon wakil.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta mengaku tak ada lagi halangan untuk penyatuan keduanya. “Sebab, komunikasi kita telah berjalan dengan positif dan tidak ada hambatan sama sekali,” ujarnya.

Sebelumnya memang, PAN meminta agar None tidak terlalu terburu-buru memilih calon pasangannya. Meskipun, sejak awal PAN adalah parpol pertama yang memberikan rekomendasi kepada None untuk maju bertarung pada Pilwalkot mendatang.

Sebagaimana diketahui, PAN telah memberikan dukungan 5 kursi kepada None, sementara Golkar memiliki 5 kursi di Parlemen Makassar. Sehingga, total dukungan parpol sudah mencukupi 10 kursi untuk modal tiket mendaftar ke KPU.