Beranda Sulsel Desa Mata Allo dan HPMM Karamah Enrekang Open Donasi Untuk Korban Banjir...

Desa Mata Allo dan HPMM Karamah Enrekang Open Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Masamba

HERALDMAKASSAR.COM – Berdasarkan hasil pendataan sementara, korban terdampak banjir bandang di Masamba mencapai 156 kepala keluarga dengan rincian 655 jiwa. Mereka semua adalah korban yang selamat. 23 orang lainnya sementara masih dicari.

Banjir bandang terjadi di Masamba sejak Senin, 13 Juli 2020, sekitar pukul 20.00 WITA

Sampai saat ini bantuan untuk kroban banjir terus berdatangan dari semua unsur salah satunya Desa Mata Allo bekerjasama HPPM karamah Mata Allo asal kabupaten Enrekang peduli kemanuasian lewat open donasi korban banjir bandang Masamba.

mereka bahu membahu mengumpulkan donasi dari komuitas lintas mata Allo baik dalam desa mata Allo sendiri maupun dari luar desa mata allo yang tergugah hatinya dalam mendonasikan sebagian hartanya dalam membantu korban banjir bandang di masamba luwu utara.

Melalui Kepala desa mata Allo Bapak Usman Rasyid dan Ketua HPPM Karamah Mata Allo Zulkipli Sunar saat di konfirmasi, Jumat (17/7/20).

Mengatakan “kami dan teman teman membuat donasi untuk korban banjir bandang dan alhamdulillah bantuan pertama sudah sampai ke masamba tgl 16 juli 2020 dibawah oleh korlap Karamah Andrianto Haidir dan komunitas dari HPMM Karamah mata Allo serta pemuda Desa yang terjun kelokasi banjir.

Pak Usman Rasyid selaku kades mata Allo juga mengatakan “Kita adalah mahluk sosial kita harus juga meraskan penderitaan sesama supaya muncul rasa empapati dan saling menguatkan dan berbagi rasa.

“lanjut Pak desa juga tak lupa menghimbau kepada rekan-rekan yang menuju kesana agar memperhatikan keselamatan diri disamping membantu menyalurkan bantuan dengan baik.

Kami juga masih membuka open donasi melaui HPMM karamah mata Allo untuk disalurkan kepada para korban. Ujar Andrianto korlap Karamah