Beranda Makassar Pejabat dan Dosen UNM Bakal Dirapid Test, Rektor: Saya Akan Koordinasi ke...

Pejabat dan Dosen UNM Bakal Dirapid Test, Rektor: Saya Akan Koordinasi ke Pak Gubernur

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait rencana melakukan rapid test kepada seluruh pejabat dan dosen di lingkup UNM.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapid test juga untuk seluruh pejabat dan dosen,” kata Prof Husain usai melantik sejumlah wakil rektor, pejabat dan PNS di lingkungan UNM, di Gedung Pinisi, Rabu (15/7/2020).

Prof Husain mengatakan, apa yang dilakukan UNM dalam melakukan rapid test massal akan memudahkan dalam upaya perlambatan kasus Covid-19.

“Soal pengadaannya kita akan minta 2.500 (alat rapid test). Saya akan koordinasi dengan bapak Gubernur,” ujarnya.

Salah satu upaya pencegahan yang lebih efektif, menurut Husain, adalah dapat mengetahui kondisi civitas akademika di UNM, apakah terjangkit atau tidak.

Meskipun, lanjut Guru besar di bidang pertanian itu, sampai sekarang belum ada pejabat atau dosen yang terjangkit Corona.

“Jadi jangan takut, ini untuk mentracing apakah seluruh civitas kita memang tidak terjangkit virus. Kalau ada itu nanti di isolasi mandiri, jadi work from home saja,” pungkas Husain.