Beranda Politik Tomas Banta-bantaeng: Paket Dilan 2020 Representasi Muhammadiyah dan NU

Tomas Banta-bantaeng: Paket Dilan 2020 Representasi Muhammadiyah dan NU

HERALDMAKASSAR – Tokoh masyarakat Banta-bantaeng, Abdul Rauf, mendoakan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda mampu memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan yang akrab disapa Dilan ini tidak diragukannya merupakan kandidat terbaik. Kedua figur ini saling melengkapi dan merupakan representasi ideal memimpin Kota Makassar.

Kolaborasi Deng Ical dan Dokter Fadli, lanjut Abdul Rauf, benar-benar mewakili seluruh elemen masyarakat. Terlebih keduanya bisa dibilang merupakan representasi dua organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Deng Ical dikenal sebagai kader tulen Muhammadiyah. Sedangkan Dokter Fadli adalah bagian tak terpisahkan dari NU. Ia merupakan putra dari Prof Iskandar Idy, mantan Ketua NU Sulsel yang juga pernah memimpin Kanwil Depag Sulsel-sekarang Kemenag Sulsel.

Abdul Rauf menyebut bersatunya NU dan Muhammadiyah dalam paket yang juga disapa DI-Pade merupakan modal besar memenangkan kontestasi politik mendatang. “Insya Allah, NU dan Muhammadiyah akan bersatu mendukung Dilan. Kalau dua ini solid, Dilan pasti jadi pemenang,” ucapnya saat acara silaturahmi dengan IAS Foundation di Warkop Anas, Jalan Faisal, Kota Makassar, Senin sore (13/7/2020) kemarin.

Selain perpaduan Muhammadiyah-NU, Abdul Rauf bilang paket Dilan juga merupakan kolaborasi antara politikus dan organisatoris dengan pengusaha. Deng Ical adalah politikus berpengalaman yang sudah pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar. Ia juga masih tercatat sebagai Ketua PMI Makassar.

Adapun Dokter Fadli berlatar belakang pengusaha. Pria dengan slogan Energi Baru ini merupakan pemilik RSIA Ananda. Tidak kalah penting, pria yang hobi musik dan otomotif ini juga menjadi perwakilan kaum milineal yang melek politik. “Mereka ini sosok pemimpin muda, punya komitmen dan visi yang jelas. Kita tidak ragukan itu, apalagi kita tahu mereka didukung Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin, mantan Wali Kota Makassar dua periode),” terangnya.

Di Kelurahan Banta-bantaeng, dukungan untuk Dilan sudah disuarakan oleh sejumlah tokoh masyarakat bersama Ketua RW dan Ketua RT. Bahkan, sudah terbentuk Banta-bantaeng For Dilan 2020 yang dipimpin oleh Ketua RW 1 Banta-bantaeng, Firdaus. Mereka sudah bergerak menggalang dukungan masyarakat wilayahnya di 8 RW dan 69 RT.

Sementara itu, IAS mengapresiasi dukungan masyarakat Banta-bantaeng untuk Dilan yang juga dijagokannya. Deng Ical dan Dokter Fadli diyakininya akan menjadi pemimpin Makassar yang senantiasa kompak dan bisa mensejahterakan masyarakat. “Saya tahu kualitas dan potensi mereka. Keduanya merupakan orang baik yang layak diberi kesempatan. Ayo mariki berjuang bersama Dilan,” ujarnya.
(RLS)