Beranda Headline News Dua Camat di Makassar Terjangkit Virus Corona

Dua Camat di Makassar Terjangkit Virus Corona

Penanganan medis pasien positif Corona. int

HERALDMAKASSAR – Dua camat di Kota Makassar terpapar virus corona. Keduanya yakni Camat Wajo  Ansar Kalam dan Camat Panakukang Muh Tahair Rasyid.

Camat Wajo mengumumkan diri telah terjangkit  virus corona atau Covid-19 melalui media sosial facebook.

“Bismillah dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh teman yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di Puskesmas terdekat karena hasil lab saya positif dan harus isolasi mandiri,” ungkapnya, Minggu, 12 Juli 2020.

Sebelumnya, Camat Panakkukang Muh Thahir Rasyid juga mengumumkan diri positif Covid-19 melalui pesan WhatsApp.

“Bismillah,Dengan segala kerendahan hati saya memohon maaf kepada seluruh staf kecamatan dan kelurahan yang pernah kontak dengan saya agar segera periksakan diri di puskesmas terdekat (tabe pak lurah dan bu lurah agar fasilitasi semua stafnya) Karena hasil lab saya positif dan harus mengikuti isolasi,” kata isi dari pesan tersebut.

Dia mengatakan telah melakukan pemeriksakan Swab di RSUD Daya Makassar setelah mengalami gejala demam selama 3 hari.

Hasil laboratorium kemudian keluar pada Sabtu 11 Juli 2020. Saat ini dirinya pun menjalani perawatan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan Puskesmas.

Kendati positif, Thahir mengatakan Kantor Kecamatan Panakkukang tetap akan dibuka dan pelayanan berjalan seperti biasanya.

“Sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan semua staf kelurahan dan kecamatan hari ini sampai hari senin akan dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan apabila seseorang sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi.

“Yang jelas protokol bukan saja camat ya. Protokolnya itu yang pertama yang bersangkutan harus melakukan isolasi, kemudian dilakukan tracing siapa-siapa yang pernh kontak sehingga masuk kategori ODP atau OTG,” tutupnya.

(HM)