Beranda Politik Forum Minasa Upa Bersatu Komitmen Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

Forum Minasa Upa Bersatu Komitmen Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR — Dukungan untuk Syamsul Rizal (Deng Ical) dan Dokter Fadli Ananda agar maju berpasangan pada Pilwalkot Makassar 2020 terus mengalir. Berbagai komunitas maupun relawan telah terbentuk dan menyatakan dukungan penuh untuk paket pasangan yang akrab disapa Dilan ini.

Teranyar, dukungan datang dari masyarakat Minasa Upa. Mengatasnamakan Forum Minasa Upa Bersatu, sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat mendeklarasikan dukungan untuk Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Mereka siap menjadi bagian dari mesin pemenangan pasangan ini.

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin alias IAS, bahkan turun langsung mengukuhkan Forum Minasa Upa Bersatu pada Jumat (10/7/2020) malam. Tidak ketinggalan Deng Ical dan Dokter Fadli kompak hadir pada acara tersebut. Mereka tampak berbaur dengan masyarakat setempat di Blok F8.

IAS menyampaikan Forum Minasa Upa Bersatu ini menjadi bagian dari mesin pemenangan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020. Ia pun menyampaikan optimismenya pasangan dengan tagline Sombere’na Makassar ini bisa memenangkan pesta demokrasi di Kota Makassar.

“Mari bergandengan tangan menghadirkan Makassar yang lebih baik bersama Deng Ical dan Dokter Fadli,” ujar dia.

Koordinator Forum Minasa Upa Bersatu, Haris Najamuddin, menyampaikan kehadiran IAS dan pasangan Dilan menambah semangat pihaknya bergerak memenangkan jagoannya itu pada Pilwalkot Makassar 2020. Mayoritas masyarakat Minasa Upa disebutnya siap memenangkan paket yang juga akrab disapa DI-Pade.

“Tak ada keraguan, kita pasti dukung Deng Ical dan Dokter Fadli. Pasangan ini paling ideal, saling melengkapi dan terbukti paling peduli dan itu sudah ditunjukkan hari ini, keduanya berbaur bersama kita,” ucap Haris.

Pertimbangan lain yang tidak kalah penting, Deng Ical merupakan representasi masyarakat Minasa Upa. Toh, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu memang merupakan warga Minasa Upa tulen. Deng Ical tumbuh dan besar di Minasa Upa, salah satu kawasan permukiman terbesar di Kota Makassar.

“Ya kalau bukan dia (Deng Ical), siapa lagi yang mau kita pilih. Toh, ada warga Minasa Upa tulen yang maju dan itu membanggakan kita,” ujar Haris.

Tokoh Forum Minasa Upa Bersatu, Alam, bercerita bahwa Deng Ical menghabiskan masa kecilnya hingga beranjak dewasa di Minasa Upa. Deng Ical dan masyarakat Minasa Upa memiliki banyak kenangan bersama. Olehnya itu, sudah seharusnya masyarakat Minasa Upa mendukung politikus Golkar tersebut.

“Kalau anak MU kasih duduk anak MU jadi wali kota kan bikin bangga jadinya,” ujar dia.

Beberapa kenangan yang tidak dilupakan Alam yakni kekompakan mereka saat hendak bersekolah. Meski berbeda-beda sekolah, Deng Ical dan kawan-kawannya kerap jalan kaki ke Jalan Sultan Alauddin, lalu masing-masing ambil petepete sesuai tujuan.

Deng Ical, lanjut Alam mengenang merupakan sosok yang cukup religius. Ia aktif menjadi pengurus Remaja Masjid Darul Muttaqin, masjid terbesar di Minasa Upa yang terletak di Blok A. Karenanya, ia tidak heran bila Deng Ical kini terbilang sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama. (rls)