Beranda Sulsel Di Pucak Maros akan Dibangun Lembaga Pemasyarakatan, SPN dan Mako Brimob

Di Pucak Maros akan Dibangun Lembaga Pemasyarakatan, SPN dan Mako Brimob

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulawesi-Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyebutkan wilayah Pucak, Kecamatan Tompobulu di Kabupaten Maros akan dikembangkan lebih lanjut menjadi wilayah baru. Direncanakan akan dibangun lembaga pemasyarakatan, Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob).

“Mako Brimob mudah-mudahan sudah fix di sana, dan akan terjadi pengembangan wilayah baru. SPN Batua juga di sana,” kata Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan di HUT Ke-61 Maros, Sabtu, 4 Juli 2020.

Nurdin menilai dengan dibangunnya Mako Brimob di sana, selain menjadi tempat latihan dan areanya juga besar. Area ini juga dapat dimanfaatkan oleh pasukan kepolisian dapat mengisi waktu dengan bertani untuk memenuhi kebutuhan mereka, bahkan bisa dijual untuk menambah penghasilan.

“Kami akan pindahkan LP (lembaga pemasyarakatan) di Pucak. Kedua insyallah, kita juga akan pindahkan SPN Batua di sana. Ketiga, kemarin saya bersama Kapolda, kemungkinan besar akan dibangun Mako Brimob itu bintang dua. Jadi semuanya di Tompobulu,” jelasnya.

Pada hari jadi ini, Nurdin juga menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah sebesar Rp 25 miliar rupiah. Bantuan ini dapat digunakan, termasuk melanjutkan rencana pembangunan di wilayah tersebut. Tahun ini, jalan menuju lokasi pembangunan ke SPN akan dibangun dan merupakan jalan kabupaten.

“Oleh karena itu bantuan hari ini, itu melanjutkan apa yang sudah direncanakan oleh Pak Bupati. Tapi tahun ini juga kami berharap kita akan bangun 11,5 Km jalan menuju rencana pembangunan SPN,” pungkas Nurdin.(*)