Beranda Politik Gerindra Resmi Usung Danny-Fatma di Pilkada Makassar

Gerindra Resmi Usung Danny-Fatma di Pilkada Makassar

HERALDMAKASSAR.com – DPP Partai Gerindra akhirnya menetapkan usungan kandidatnya pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Partai berlambang Kepala Garuda itu resmi mengusung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi. Hal itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi usungan.

Surat rekomendasi tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral, Ahmad Muzani, per Senin 30 Juni 2020, dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, didampingi Ketua DPC Gerindra Makassar, Erick Horas.

“Gerindra sudah memutuskan untuk mendukung bapak Danny Pomanto berpaketan dengan Ibu Fatmawati Rusdi dan dibuktikan dengan keluarnya surat Rekomendasi,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Amiruddin Umasugi, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan ditindaklanjuti hingga ke daerah demi memenangkan calon usungan, khususnya di Kota Makassar.

“Tentu ini akan ditimdak lanjuti oleh Partai Gerindra Kota Makassar untuk memenangkan Kandidat yang telah diusung tersebut. Pak DP (Danny Pomanto) juga sudah masuk bergabung dalam Keluarga besar Partai Gerindra,” ujarnya.

Dengan begitu, pasangan Danny-Fatma telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU nanti. Partai Nasdem yang telah lebih dulu mengusung pasangan tersebut memegang 6 kursi dan Gerindra 5 kursi.