Beranda Politik Sahabat DP Perintahkan Kader Golkar Menangkan None di Makassar

Sahabat DP Perintahkan Kader Golkar Menangkan None di Makassar

HERALDMAKASSAR.com – DPP Partai Golkar akhirnya mengumumkan kandidat usungannya di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Melalui Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, partai berlambang pohon beringin itu telah resmi mengusung Irman Yasin Limpo (None) di pertarungan perebutan kursi 01 di Kota Makassar.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Wahab Tahir mengatakan bahwa perintah partai sudah jelas. Ia meminta seluruh Fraksi di DPRD dan kader Golkar memenangkan None.

“Yang mengendarai partai Golkar di Makassar Pak Irman Yasin Limpo, itu clear. kami di fraksi (DPRD Makassar) dan seluruh kader juga solid memenangkan,” ujar Wahab di Gedung DPRD Makassar, Selasa (30/6/2020).

Setelah mendapat perintah langsung dari DPP, ia menyatakan siap melaksanakan dengan penuh tanggungjawab sebagai kader Golkar.

“Perintah (DPP) saya terima tadi malam dan saya nyatakan siap laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi penuh untuk mengamankan titah partai ini,” kata dia.

Meski diketahui dirinya sebagai sahabat dari bakal calon Walikota Makassar, Danny Pomanto, Wahab tak menampik. Meskipun, terjadi polemik antara Golkar dengan Danny Pomanto akhir-akhir ini.

Hal itu lantaran, kandidat yang akan diusung Golkar, Danny Pomanto-Andi Zunnun NH bubar di tengah jalan. Danny justru dipaketkan dengan politikus Partai Nasdem, Fatmawati Rusdi.

“Soal apa pertimbangannya dan apa sebagainya, orang DPP yang tau. Posisi kami di (Golkar Makassar), kewenangan kami penerima perintah,” ujar Wahab.