Beranda Politik PAN dan Golkar Usung None di Pilwalkot, NH: Kader Harus Bersatu

PAN dan Golkar Usung None di Pilwalkot, NH: Kader Harus Bersatu

Irman Yasin Limpo (None)

HERALDMAKASSAR.com – DPP Partai Golkar akhirnya mengumumkan kandidat usungannya di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Melalui Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, partai berlambang pohon beringin itu telah resmi mengusung Irman Yasin Limpo (None) di pertarungan perebutan kursi 01 di Kota Makassar.

“Kota Makassar telah ditetapkan saudara Irman Yasin Limpo. Kader Golkar harus bersatu, harus kompak melaksanakan keputusan dewan pimpinan pusat partai golongan karya,” kata Nurdin Halid, Senin (29/6/2020) malam.

Dengan begitu, posisi None sebagai bakal calon Walikota Makassar telah memenuhi syarat jumlah dukungan parpol untuk mendaftar di KPU, yakni 10 kursi.

Sebagaimana diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) telah memberikan dukungan 5 kursi kepada None, sementara Golkar memiliki 5 kursi. Sehingga total dukungan parpol ke None sudah mencukupi 10 kursi.

PAN adalah parpol pertama yang memberikan rekomendasinya kepada None. Rekomendasi yang diterbitkan PAN itu juga menugaskan None untuk mencari pasangan dan koalisi Parpol lain.