Beranda Politik Partai Hanura Belum Pasti Usung Appi

Partai Hanura Belum Pasti Usung Appi

Ketua Hanura Makassar, HM Yunus

HERALDMAKASSAR.com – Partai Hanura nampaknya tidak mau terlalu terburu-buru menentukan jagoannya pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Meski ada beberapa nama yang dijaring oleh DPC Partai Hanura Makassar, hingga saat ini masih dalam proses dan tahapan pertimbangan di DPP partai.

Ketua DPC Partai Hanura Makassar, M Yunus mengatakan sampai saat ini belum ada perkembangan yang ia dapat dari pusat terkait siapa yang akan diusung oleh Hanura di Pilwalkot Makassar.

“Belum ada informasi dari DPP ini bagaimana, sampai sekarang belum ada berita perkembangannya,” ujar Yunus melalui sambungan telepon, Sabtu (27/6/2020).

Hanya saja, santer Hanura digadang-gadang lebih condong ke salah satu kandidat, yaitu Munafri Arifuddin (Appi), Yunus menapik hal itu.

Menurut anggota DPRD Makassar itu, peluang semua kandidat masih terbuka lebar untuk diusung oleh Hanura.

“Oh tidak juga (condong ke Appi), karena saya melihat semua bisa bersaing. Jadi tidak ada yang kita anak-emaskan, kita samakan semua,” tegas Yunus.

Ia hanya memberikan isyarat bahwa partai Hanura akan lebih melirik kandidat sesuai kedekatan dan lobi-lobi ke DPP partai.

“Cuma mereka saya utus beberapa nama ke DPP, tergantung bagaimana kedekatan mereka nanti,” imbuhnya.