Beranda Politik PKB Pastikan Deng Ical-Fadli Diusung 12 Kursi, PDIP: Dukungan Belum Jelas

PKB Pastikan Deng Ical-Fadli Diusung 12 Kursi, PDIP: Dukungan Belum Jelas

Gambar ilustrasi

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menepis partainya telah bulat mendukung pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Suhada mengatakan sampai saat ini PDIP masih melihat dinamika jelang tahapan Pilwalkot Makassar. Meski, salah satu kadernya, Fadli Ananda sudah hampir dipastikan maju sebagai calon 02 dari Deng Ical sapaan Syamsu Rizal.

“Adapun yang mengklaim dukungan sampai sekarang belum jelas karena mereka belum mendapat rekomendasi,” kata Suhada, Selasa (23/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu mengaku bahwa partainya sejauh ini masih melakukan komunikasi dengan sejumlah kandidat dan partai politik untuk membangun koalisi.

“Kami tidak bisa berkomentar apa-apa sebelum ada keputusan dari DPP. Karena mereka adalah eksekutor, kami hanya mengusulkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo mengatakan Deng Ical dan Fadli ananda sudah mengunci 12 kursi, yakni PKB 1 kursi, PKS 5 kursi dan PDIP 6 kursi, untuk menjadi modal tiket.

Ia bahkan menyebut, pihaknya sudah Klop soal pasangan Deng Ical-Fadli untuk memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar. Sebab, kata dia, Fadli Ananda sejak awal dilirik oleh PKB karena merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah juga PDIP mengusung Fadli Ananda sebagai (calon) Wakil Wali kota. Jadi kuatlah semuanya,” beber Fauzi beberapa hari lalu.