Beranda Politik NasDem Konsolidasi Paket Danny-Fatma, Cicu: Kita Sepakat

NasDem Konsolidasi Paket Danny-Fatma, Cicu: Kita Sepakat

HERALDMAKASSAR.com – Wakil Bendahara DPP Partai Nasdem, Fatmawati Rusdi belakangan ini santer disebut-sebut bakal menjadi pasangan Danny Pomanto di Pilkada Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Istri dari Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) itu bahkan, sudah menyatakan siap jika memang dirinya ditugaskan oleh partai untuk maju bertarung di Kota Makassar.

Menguatnya pasangan kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar itu, DPD Partai NasDem Makassar langsung menggelar rapat konsolidasi internal partai.

Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi mengatakan sudah banyak sekali figur yang menguat untuk mendampingi usungan partainya, yakni Danny Pomanto.

“Dan yang baru-baru menguat adalah Bu Fatma. Artinya kami di DPD NasDem Makassar memberikan support, apalagi yang diusung adalah kader-kader terbaik kami,” ujar Rachmatika di Kantor DPD NasDem Makassar, Jl. AP Pettarani, Makassar, Senin (22/6/2020).

Cicu sapaan akrab Legislator NasDem Sulsel itu menjelaskan hasil rapat konsolidasi tersebut untuk memberikan dukungan penuh kepada Fatmawati Rusdi untuk berpasangan dengan Danny Pomanto di Pemilihan Wali Kota Makassar.

“Dalam artian beliau bersedia bertarung di Pilkada kota Makassar. Pada dasarnya sudah ada komunikasi yang kita jalin, kalau ibu Fatma sendiri masih melihat situasi seperti apa perkembangan kedepannya,” jelas Cicu.

Meski begitu, pihaknya masih akan melihat dinamika jelang tahapan pendaftaran di KPU. Apalagi sejauh ini, belum ada rekomendasi yang keluar dari partai lain untuk calon usungan.

“Karena paket ini benar-benar jadi? artinya luar biasa, karena dua-duanya kader NasDem. Ini adalah lobi-lobi politik lintas partai ya, kota sudah siap dengan hal tersebut, kita yakin dan percaya kedua kader ini akan bisa mendulang supporting koalisi dari partai lain,” pungkasnya.