Beranda Politik Sudah Klop, PKB Pastikan Deng Ical-Fadli Ananda Diusung 12 Kursi

Sudah Klop, PKB Pastikan Deng Ical-Fadli Ananda Diusung 12 Kursi

HERALDMAKASSAR.com – Bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kian ramai. Selain diisi wajah-wajah lama, sejumlah wajah baru bakal mewarnai pesta demokrasi tahun 2020.

Salah satu yang disebut bakal maju sebagai calon Wakil Wali Kota, yakni Dokter Fadli Ananda. Ia dipastikan akan maju berpasangan dengan Syamsu Rizal alias Deng Ical.

Kedua tokoh representasi anak muda Makassar ini, menjadi pasangan pertama yang disebut maju di Pilkada Makassar tahun ini.

Wakil Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Fauzi Andi Wawo mengatakan Deng Ical dan Fadli ananda sudah mengunci 12 kursi untuk menjadi modal tiket mendaftar di KPU.

“Deng Ical ini sudah dapat PKB (1 kursi), PDIP (6 kursi) dan PKS (5 kursi). Jadi 12 kursi,” kata Fauzi Wawo saat ditemui di salah satu Warkop di Makassar, Selasa (16/6/2020).

Ia menyebut, pihaknya sudah Klop soal pasangan Deng Ical-Fadli untuk memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar. Sebab, kata dia, Fadli Ananda sejak awal dilirik oleh PKB karena merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah juga PDIP mengusung Fadli Ananda sebagai (calon) Wakil Wali kota. Jadi kuatlah semuanya,” bebernya.

Bahkan saat ini, koalisi yang dibangun terus menjalin komunikasi dengan partai lain, terutama dengan Partai Golkar, Demokrat dan Gerindra.

“Cuman kan kita tidak mungkin ambil semuanya ini. Kalau kita ambil semuanya kan konsekuensinya kan padat cost (dana politik),” ujar Legislator PKB Sulsel ini.

“Kita rencana deklarasi senin sampai sabtu depan, range waktunya. Deklarasi secara virtual karena kita batasnya hanya 50 orang,” pungkasnya.