Beranda Makassar Satgas PU Makassar Kerja Maksimal Ditengah Pandemi Covid-19

Satgas PU Makassar Kerja Maksimal Ditengah Pandemi Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Satgas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar tetap menjalankan tugasnya membersihkan drainase.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatanan Covid-19 dari anjuran pemerintah, mereka melakukan tugasnya seperti biasa.

Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, tim satgas drainase PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Tapi karena pandemi tentu mereka juga di minta untuk tetap mawas diri.

“Tim satgas drainase tetap bertugas. Wabah saat ini adalah bencana non alam yang kita tidak tau berakhir kapan. Olehnya itu, kami membekali edukasi pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktifitas. Menggunakan masker,sarung tangan,dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got,” ungkapnya, Selasa (9/6/20202).

Hamka menambahkan jika tak ada alasan bagi tim satgas untuk tidak bekerja, yang penting tetap disiplin menjalankan protab Covid-19.

“Kalau tim tidak bertugas,tentu akan makin menambah penyebaran virus. Jadi tim tetap di lapangan,rutinitas seperti biasa, hanya kali ini dengan acuan kesehatan yang diharapkan dapat melindunginya,” tutupnya.