Beranda Politik Fit And Proper Test di Demokrat, Sukriansyah Siap Pimpin Makassar

Fit And Proper Test di Demokrat, Sukriansyah Siap Pimpin Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon Walikota Makassar, Dr. Sukriansyah S latief menghadiri tahapan fit and proper test yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Sulsel, Sabtu (6/6/2020).

Tahapan fit and proper test bakal calon kepala daerah ini berlangsung mulai 6-10 Juni. Bertempat di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Meski dalam kondisi pandemi covid-19, pria yang akrab disapa UQ ini menunjukkan keseriusannya untuk Pilwakot Makassar yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Dengan menghadiri tahapan Pilkada serentak 2020 ini.

Mengenakan kemeja batik, Sukriansyah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh DPD Partai Demokrat Sulsel. Dirinya pun mengikuti protokoler kesehatan, mulai dari mengenakan masker serta menjaga jarak.

Ia pun mengikuti prosedur pemeriksaan suhu tubuh hingga tekanan darahnya, sebelum memasuki ruangan tempat lokasi fit and proper test.

“Iya, hari ini mengikuti tahapan fit and proper test dari Partai Demokrat. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Dirinya pun menyatakan siap memimpin Kota Makassar dalam situasi apapun, apalagi di tengah kondisi Pandemi covid-19. Saat ini pemerintah rencana menerapkan New Normal.

Tentunya, kata dia, pemimpin Makassar kedepan harus punya strategi yang mumpuni, punya ketegasan agar mampu membawa Makassar lebih produktif ditengah pendemi.

“Makassar kedepan akan berada pada situasi New Normal, adanya pola hidup baru akibat wabah. Kita harus punya konsep mitigasi bencana agar bisa keluar lebih cepat dari wabah Covid-19, dan juga harus bisa menggerakkan ekonomi lebih produktif, mengingat Makassar adalah barometer ekonomi di Indonesia Timur,” ungkapnya.