Beranda Headline News Supriansa Sebut Usulan PT 7 Persen Agar Kader Partai Lebih Kerja Keras

Supriansa Sebut Usulan PT 7 Persen Agar Kader Partai Lebih Kerja Keras

SUPRIANSA

HERALDMAKASSAR.com – Usulan kenaikan ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT) 7 persen yang ada dalam draf revisi Undang-undang Pemilu, dinilai sebagai gagasan yang tepat guna meningkatkan kinerja partai.

Pandangan itu disampaikan anggota Komisi III DPR RI Supriansa. Mantan Wakil Bupati Soppeng ini menilai, sebagai kader Partai Golkar, dirinya menyambut baik usulan itu.

“Pada prisipnya saya secara pribadi maupun secara kepartaian terkhusus sebagai kader Golkar menganggap usulan PT 7 persen itu adalah hal yang bagus,” kata Supriansa yang juga Ketua Hubwil Fraksi Partai Golkar se Sulawesi ini.

Ia berpendapat, usulan kenaikan PT 7 persen bisa menjadi cambuk bagi kader untuk bekerja lebih keras. Dengan demikian, rakyat bisa menilai partai mana yang memiliki basis yang kuat dan benar-benar pro rakyat.

Sekadar diketahui, usulan kenaikan PT dari 4 persen menjadi 7 persen itu didukung oleh dua partai bersar, yakni Partai Golkar dan NasDem. PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu, hanya mengusulkan kenaikan hanya 5 persen.

(HM)