Beranda Makassar Sekretariat DPRD Mulai Bahas Anggaran Refocusing Parsial Ketiga

Sekretariat DPRD Mulai Bahas Anggaran Refocusing Parsial Ketiga

Gedung DPRD Kota Makassar. Int

HERALDMAKASSAR.com – Sekretariat DPRD Kota Makassar kembali menggelar rapat terkait refocusing anggaran untuk parsial ketiga, termasuk untuk persiapan program new normal.

Sekretaris DPRD, Abdul Aziz Hasan menuturkan pihaknya kelabakan sebab pandemi Covid-19 yang ditargetkan berakhir di parsial kedua, hingga kini mulai memasuki parsial ketiga dan belum kunjung mereda.

“Hasil rapat, menjajaki kembali refocusing anggaran. Kemarin kita tidak kepikiran masih ada parsial ketiga, sedangkan parsial kedua hampir Rp15 miliar kita refocusing. Itu cukup besar, lebih 10 persen,” ucap Abdul Aziz Hasan, Kamis (28/5).

“Kita kelabakan. Kita tidak kepikiran ini (pandemi) berlanjut ke parsial ketiga, dengan ada new normal life kita harus mencari (anggaran) lagi,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia menggelar rapat bersama jajarannya untuk mencari anggaran untuk di-refocusing, terlebih dalam menyambut adanya program new normal.

“Kita rapat dengan semua PPTK dan kepala bidang untuk mencari mana lagi yang bisa di-refocusing untuk parsial ketiga ini,” lanjutnya.

Ia juga telah menuturkan, saat ini sudah tidak ada lagi anggaran untuk perjalanan dinas, pihaknya hanya bisa me-refocusing anggaran pemeliharaan saja.

“Kita hanya bisa mengurangi misalnya anggaran pemeliharaan. Itupun kalau memungkinkan. Karena sebagian sudah ditender semua, termasuk biaya makanan dan minuman rapat,” pungkasnya.