Beranda Makassar Pj Walikota Makassar Optimis Kampung Kajenjeng Bisa Suplai Pangan

Pj Walikota Makassar Optimis Kampung Kajenjeng Bisa Suplai Pangan

HERALDMAKASSAR.com –  Merebaknya virus korona ditanah air juga mempengaruhi aspek perekonomian dan ketersediaan produksi pangan.

Untuk mengantisipasi berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi krisis pangan akibat dampak wabah virus korona

Sekitar 300 hektare area luas kisaran persawahan yang letaknya berada di kampung Kajenjeng, Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala berpotensi menopang ketersediaan pangan di kota Makassar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar Abd Rahman Bando bersyukur kalau dikota Makassar masih ada lahan persawahan sebagai persediaan pangan untuk keberlangsungan hidup masyarakat, sebagai ketahanan pangan selama masa pendemi korona bisa merebak.

Pj Wali Kota Makassar saat melakukan kunjungan, Rabu (27/5/2020) dikampung Kajenjeng, Kelurahan Tamangapa sangat optimis kalau kota Makassar dapat menjadi penyuplai bahan pangan untuk daerah lain yang ada di Sulsel.

Pj Walikota Makassar, Yusran meminta agar dinas pertanian dan Perikanan Kota Makassar menyiapkan pembinaan dan penyuluhan kepada petani agar produksi pertanian bisa lebih optimalkan demi mewujudkan kesejahteraan bagi warga dan dapat menjadi alternatif agrowisata mengingat minimnya persawahan dikota Makassar.

(UpikNyonk)