Beranda Sulsel Pemdes Bontomanai Bulukumba Salurkan BLT DD ke Warga Terdampak Covid-19

Pemdes Bontomanai Bulukumba Salurkan BLT DD ke Warga Terdampak Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke warga terdampak Covid-19 di Aula Kantor Desa Bontomanai, Kamis (28/5/2020).

Kepala Desa (Kades) Lukman Saleh mengatakan, jumlah penerima bantuan BLT DD untuk warganya sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

“119 KK yang menerima BLT ini terbagi di lima dusun yang ada di Desa Bontomanai. Ada 111 KK yang hadir, delapan diantaranya tidak sempat karena sakit. Kita akan antar langsung ke penerima,” katanya.

Ia menjelaskan, setiap KK menerima sebanyak Rp600 ribu dan akan dibagikan sebanyak tiga kali.

“Untuk tahap pertama ini untuk periode bulan April. Untuk Mei dan Juni kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Ia pun berharap agar bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban para penerima yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Gunakan sebaik-sebaiknya, belanjakan untuk keperluan yang sangat mendesak saja,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT DD, Diah mengatakan, sangat berterima kasih ke Pemdes Bontomanai yang peduli ke warganya.

“Alhamdullilah, terima kasih Pak Desa (Lukman Saleh) bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya,” jelasnya.

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut Kapolsek Rilau Ale, Danramil Rilau Ale, Kasi Kesos Kecamatan Rilau Ale, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, serta Pengurus Karangtaruna Bontomanai. (*)