Beranda Headline News Rekor Tertinggi Selama Covid-19, Jumlah Positf Naik 973 Orang, Jadi Total 20.162

Rekor Tertinggi Selama Covid-19, Jumlah Positf Naik 973 Orang, Jadi Total 20.162

HERALDMAKASSAR.com – Prediksi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa akan ada kedakan corona di Indonesia, akhirnya terbukti.

Jumlah kasus Kamis hari ini mencatatkan rekor tertinggi selama kasus corona di Indonesia. Yakni mencapai 20.162 atau n  naik 973 kasus.

“Peningkatan ini luar biasa. Peningkatan ini tertinggi, khususnya di Jawa Timur, sehingga menjadi 20.162,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (21/5).

DKI Jakarta masih menjadi zona merah pusat penyebaran corona terbanyak, disusul Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Untuk mencegah meluasnya virus corona, Pemprov DKI juga sudah memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020.

Presiden Jokowi juga telah mewanti-wanti jajarannya agar segera menekan kasus virus corona. Ia memberikan waktu, bulan Mei ini kurva kasus positif corona sudah harus menurun. Namun di sisi lain, ia juga menyebut masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan corona karena vaksin belum ditemukan.

(HM)